Kamis, 20 Juni 2019 pukul 08.00 WIB Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMS menggelar acara Pelepasan dan Pembekalan Calon Alumni FEB UMS Periode IV Tahun 2018/2019 di Auditorium Moh. Djazman Kampus I. Acara yang rutin digelar sebelum prosesi wisuda universitas ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada setiap calon alumni FEB UMS agar setelah lulus dan diwisuda, para mahasiswa siap menghadapi persaingan antar alumni dari perguruan tinggi lain baik dalam dunia pekerjaan ataupun melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dr. Anton Agus Setyawan selaku Wakil Dekan I melaporkan dalam wisuda periode ini, FEB UMS berhasil meluluskan mahasiswanya sebanyak 312 mahasiswa diantaranya 98 wisudawan laki-laki dan 214 wisudawan perempuan. Yang terdiri dari Prodi Manajemen 80 wisudawan, Prodi Akuntansi 202 wisudawan, dan Prodi Ekonomi Pembangunan 30 wisudawan. Untuk wisudawan terbaik FEB berhasil diraih oleh Ayu Sri Utami, alumnus dari Prodi Manajemen dengan IPK 3,90. Sedangkan sebanyak 112 mahasiswa berhasil meraih predikat cumlaude yang terdiri dari Prodi Manajemen 23 wisudawan, Prodi Akuntansi 75 wisudawan, dan Prodi Ekonomi Pembangunan 14 wisudawan.

Sesi pembekalan diisi oleh Richard Tri Handoko, SE., MM. alumni Prodi Akuntansi tahun 1988 yang menjabat sebagai Kepala Bidang Anggaran Badan Keuangan Daerah (BKD) Kab. Sukoharjo. Beliau berpesan supaya seluruh calon alumni dan wisudawan agar tidak patah semangat dalam mencari pekerjaan dan melanjutkan pendidikan setelah lulus dan diwisuda. Beliau juga bercerita tentang pengalamannya dalam melamar berbagai macam pekerjaan setelah diwisuda. Salah satu pendiri Metala (Mahasiswa Ekonomi Pecinta Alam) FEB UMS ini juga berpesan tentang pentingnya kegiatan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) karena bisa digunakan sebagai pengalaman dalam kegiatan berorganisasi. (c)


Photo Gallery