PROFIL FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

Fakultas Ekonomi didirikan pada tahun 1981 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 0330/O/1981. Pada tahun 2012 nama Fakultas Ekonomi berubah menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor: 162/II/2012. Perubahan nama dimaksudkan untuk mendukung proses Internasionalisasi dan untuk menjawab tuntutan perkembangan lingkungan saat ini.

 

VISI

Pada tahun 2029 menjadi pusat unggulan pendidikan bidang ekonomi dan bisnis yang sesuai tuntutan zaman dan memberi arah perubahan berdasar nilai-nilai keislaman.

 

MISI

  • Menyelenggarakan proses pendidikan yang berkualitas dalam rangka mewujudkan masyarakat utama.
  • Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui penyelenggaraan riset dan publikasi yang berkualitas, dalam bidang ekonomi, manajemen, dan akuntansi.
  • Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang bermanfaat bagi masyarakat.

 

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas yang dicirikan berupa bertaqwa kepada Tuhan YME, mampu membelajarkan diri, mempunyai wawasan yang luas, memiliki disiplin dan etos kerja, tenaga professional yang tangguh, serta mampu bersaing.
  2. Menjadi pusat pengembangan IPTEK bidang ekonomi dan bisnis untuk mendorong pembangunan nasional.
  3. Mampu memberdayakan masyarakat melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang ekonomi dan bisnis dengan pendekatan ilmiah.